SIAKAD terintegrasi dengan Virtual Account Bank

Apa sih bedanya transfer manual dengan Virtual Account (VA) ?

Dalam transfer manual, setelah melakukan transfer, kamu harus konfirmasi pembayaran dengan mengirimkan bukti transfer berupa foto struk atau screen capture e-banking.

Sementara melalui VA, kamu tidak perlu repot melakukan konfirmasi pembayaran, kamu hanya perlu membayar sesuai nominal pada invoice tagihan ke nomor virtual account yang dituju sehingga transaksi pun akan langsung tercatat otomatis tanpa perlu melakukan konfirmasi pembayaran.

Cara ini tentu lebih praktis dan memiliki potensi human error yang lebih kecil dibandingkan dengan transfer manual.

Nah, di SIAKAD kini sudah terintegrasi dengan Virtual Account Bank dan juga sudah dilengkapi dengan fitur pengiriman tagihan mahasiswa dan membuat nomor tagihan virtual account secara otomatis dan nantinya akan dikirim ke bank tujuan secara online.

Setelah mahasiswa melakukan pembayaran, status pembayaran tagihan akan secara real time akan terupdate juga di SIAKAD.

Ini akan menjadi solusi mudah bagi kampus untuk melakukan penertiban pembayaran dan memantau segala administrasi keuangan dengan informasi yang valid dan akan termonitor secara online real-time, terutama pada pembayaran tagihan dari mahasiswa.

Tertarik menerapkan sistem informasi akademik di kampus anda? jangan ragu berdiskusi dengan kami, penyedia aplikasi sistem informasi akademik yang terpercaya dan berpengalaman dalam menyediakan sistem informasi akademik daring terintegrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *