SIAKAD Indilearn Terintegrasi dengan Kampus Merdeka (MBKM)

MYINDILEARN.COM Kampus Merdeka adalah sebuah program yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek) untuk mengubah paradigma pendidikan tinggi di Indonesia. Program ini bertujuan untuk memberikan kebebasan akademik yang lebih besar kepada perguruan tinggi dalam merancang kurikulum dan mengembangkan program pendidikan yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan dunia kerja.

Tujuan utama Kampus Merdeka adalah mempersiapkan mahasiswa dengan keterampilan, pengetahuan, dan mentalitas yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan masa depan.

Dalam konteks Kampus Merdeka, “merdeka” mengacu pada kebebasan perguruan tinggi dalam mengatur kurikulum dan program pendidikan mereka sendiri. Perguruan tinggi diberikan kebebasan untuk mengembangkan kurikulum yang lebih fleksibel, menawarkan program pendidikan yang beragam, dan menjalin kemitraan dengan industri dan komunitas untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Kampus Merdeka juga mendorong pengembangan keterampilan tambahan, seperti keterampilan kewirausahaan, keterampilan digital, dan kemampuan beradaptasi dengan perubahan teknologi. Program ini juga memberikan perhatian khusus pada pemberdayaan mahasiswa untuk mengikuti kegiatan di luar kelas, seperti magang, riset, pengabdian masyarakat, dan kegiatan pengembangan diri lainnya.

Melalui Kampus Merdeka, diharapkan perguruan tinggi dapat menjadi pusat pembelajaran yang inklusif, inovatif, dan relevan dengan tuntutan zaman. Program ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi yang komprehensif, baik dari segi keilmuan maupun keterampilan, sehingga siap menghadapi tantangan di dunia kerja dan berkontribusi secara signifikan pada pembangunan bangsa.

Setelah kebijakan ini keluar maka IndiLearn sebagai pengembang sistem informasi di Perguruan Tinggi menyesuaikan diri dibuktikan dengan hadirnya SIAKAD Indilearn dimana telah berhasil mendampingi satu- satunya PTS Kesehatan di Sulawesi Selatan mendapatkan Dana Hibah melalui Program Kompetisi Kampus Merdeka (ISS- MBKM) selama 3 tahun berturut- turut.

Apakah kampus Anda sedang menuju penerapan Kampus Merdeka, dan mencari sistem yang dapat memudahkan dalam menjalankannya? Indilearn siap mendukung perguruan tinggi dalam menjalankan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan terlapor dengan baik di PDDikti. Ayo tunggu apalagi, saatnya kampus anda menggunakan Sistem Informasi Akademik Terintegrasi Indilearn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *