Apakah setiap kampus perlu menerapkan PMB Online?

MYINDILEARN.COM – Bayangkan jika sebuah kampus tidak atau belum menerapkan PMB Online, seluruh calon mahasiswa baru harus benar-benar mempersiapkan waktu untuk datang ke kampus dan membawa berkas fisik pendaftaran.

Setibanya di kampus masih harus menuliskan satu persatu data kelengkapan pendaftaran dalam formulir pendaftaran mahasiswa baru. Sudah kebayang betapa repotnya, repot seleksinya, dan tentu panitia sangat kewalahan.

Selain itu, apabila formulir berkas pendaftaran masih berbentuk fisik kertas dengan tulisan tangan pastinya akan menyulitkan panitia Penerimaan Mahasiswa Baru dalam mencatat atau merekapitulasi kembali data formulir pendaftaran. Tentunya hal ini menjadi celah rawan terhadap kesalahan input data.

Dalam proses pelaporan hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru juga akan menyita waktu yang lama. Hal ini berefek pada lambatnya informasi hasil seleksi. Padahal hasil seleksi tersebut sangat dinanti oleh calon mahasiswa.

Bandingkan dengan sistem Penerimaan Mahasiswa Baru online. Calon mahasiswa hanya perlu menyiapkan jaringan internet untuk mengakses halaman PMB Online, tidak harus datang jauh-jauh dan meluangkan waktu untuk datang ke kampus. Syarat dan berkas pendaftaran dapat dilengkapi dimanapun dan kapanpun sesuai periode pembukaan pendaftaran.

Keuntungan apabila kampus memiliki sistem PMB Online :

  1. Dapat melayani ribuan mahasiswa tanpa antri
  2. Terintegrasi dengan sistem pembayaran online
  3. Dapat menampilkan statistik pendaftar mahasiswa
  4. Proses pendaftaran yang mudah bagi calon Mahasiswa
  5. Kampus lebih mudah melihat hasil rekapitulasi data PMB
  6. Kampus terlihat profesional dengan sistem online.
  7. Tidak merepotkan panitia PMB
  8. Dapat diakses dimanasaja dan kapanpun
  9. Hemat biaya, waktu dan tenaga

Buat Anda yang berencana menerapkan Sistem PMB Online dan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) di Kampus Anda, jangan ragu untuk berdiskusi dengan Indilearn, Kami siap membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *